Wednesday, March 16, 2016

Persiapan Untuk Membuat Aplikasi Desktop - Part 1

INFO : UNTUK TUTORIAL MEMBUAT APLIKASI DESKOP, DI PINDAHKAN KE YOUTUBE DENGAN MENGKLICK LINK INI : KLICK HERE 


Untuk belajar Bahasa Pemrograman Csharp ( C# ), karna saya belajar Bahasa Pemrograman Csharp ini sendiri saja, jadi mohon maaf jika tidak beraturan, karna pasti beda orang belajar secara teratur ( Bangku Kuliah ) atau belajar sendiri hehe... jadi maklumin aja ya..

Tapi saya berharap, walaupun ilmu saya tidak memungkinkan, tapi mudahan bermanfaat bagi anda yang baru saja belajar Bahasa Pemrograman Csharp (C#),

Ok sebelumnya perkenalkan nama saya Ahmad Jarkasi, atau biasa di panggil Jack hehe.. saya lupa kenapa bisa saya dipanggil seperti itu haha.

untuk memulainya, mungkin persiapkan Rokok dulu ( Bagi Anda Yang Perokok ) dan Kopi hehe

Tema kita untuk belajar Membuat Aplikasi Desktop dengan Bahasa Pemrograman Csharp (C#) ini yaitu, membuat sebuah Aplikasi, kita sepakat ya membuat Aplikasi Klinik saja, yah gak usah terlalu ribet lah hehe..

Nanti anda tinggal mengembangkan saja lagi untuk membuat aplikasi-aplikasi yang anda inginkan, setelah mengikuti Tutorial yang ada disini, saya sarankan untuk mengikuti dari awal hingga akhir, agar tidak ada yang tertinggal.

Pertama,
Siapkan dulu Aplikasi / Software untuk membuat membuat sebuah aplikasi, yang bernama Visual Studio, saya memakai Visual Studio 2010, jika anda ingin yang 2008, 2010 atau 2013 anda bisa mendownloadnya di sini,

Kedua,
anda juga harus mendownload aplikasi yang bernama Xampp, untuk membuat database anda nanti, sudah saya siapkan, anda tinggal download saja di sini

Sebenarnya cukup dua itu saja sih, sudah bisa anda membuat aplikasi, tapi harus di download dan di install dulu ya.. hehe..

jika anda mau sama seperti yang saya lakukan.. untuk mempermudah anda membuat database dan field-fieldnya, anda bisa download aplikasi yang bernama SqlYog, sudah saya siapkan juga, anda langsung download saja di sini

Ok itu saja dulu yah.. sengaja saya gk berikan tutorial cari menginstal aplikasi-aplikasinya.. biar anda coba sendiri lah hehe.. yang terpenting saat menginstall Visual Studio anda harus memilih Bahasa pemrogramannya C#, Ok :)

Untuk selanjutnya.. tunggu dulu ya., karna saya baru buat blognya. jadi memang harus dari awal hehe..

Untuk selanjutnya tinggal di klik di >>> sini <<<





3 comments

link Sqlyog mati gan

sudah aktif gan linknya SQLyognya.. coba download lagi

Informasi :
Silahkan komentar sesuai dengan judul / artikel diatas !!!
Diharapkan tidak memasang URL, karena bias jadi tidak akan muncul !!!

Terima Kasih